Perjumpaan Dengan Tuhan

Bacaan: Keluaran 3:1-12

Sebuah  perubahan  besar  dapat  terjadi  apabila  kita mengalami sebuah perjumpaan besar dengan Tuhan yang mengubah hidup kita secara total. Bagaimana kita dapat mengalami perjumpaan dengan Tuhan? Perjumpaan dengan Tuhan dapat terjadi dalam dua hal:

1. Tuhan   berinisiatif memilih.  Dallas Yohanes 15:16   dikatakan,   “Bukan   kamu   yang   memilih Aku, tetapi  Akulah  yang memilih  kamu.  Dan Aku telah  menetapkan  kamu,  supaya  kamu  pergi  danmenghasilkan  buah  dan  buahmu  itu  tetap,  supaya apa  yang  kamu  minta  kepada  Bapa  dalam  nama- Ku, diberikan-Nya kepadamu”. Apabila Dia telah memilih, Dia juga akan memperlengkapi sehingga apa saja yang diminta oleh orang­orang pilihanNya di dalam nama Yesus akan diberikanNya.

Musa, sebelumnya adalah seorang pembunuh yang  sedang  dalam  pelarian,   hidup  terasing  di padang gurun selama hampir 40 tahun. Akibat keterasingan itu, ia menjadi rendah diri dan keluh lidah, tetapi pada saat dia mengalami perjumpaan dengan Tuhan, dalam peristiwa the burning bush, Musa diubahkan secara total dan Allah memakai Musa sebagai kepanjangan tangan Allah.

2. Gideon adalah seorang dari Bani Manasye yang terkecil dari bangsa Israel. Hakim­hakim 6:15,

“Tetapi  jawabnya  kepada-Nya:   ‘Ah  Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah,  kaumku  adalah  yang  paling  kecil di antara  suku  Manasye  dan  aku  pun  seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku.’” Saat gideon mengalami perjumpaan dengan Allah Israel secara pribadi, dia diubahkan menjadi panglima besar Israel yang hanya dengan   300   tentara,   namun   dimampukan untuk mengalahkan koalisi bangsa Midian dan Amalek yang jumlahnya bagai pasir di laut.

Jika Anda percaya dalam hati bahwa Yesus adalah Tuhan  atas  hidup  Anda,  itu  bukan  karena  usaha Anda tetapi karena Tuhan yang telah berinisiatif untuk memilih Anda. Tuhan pasti punya rencana besar  dalam  kehidupan  Anda.  Agar  rencana  besar itu disingkapkan dan dinyatakan maka berupayalah sedapat mungkin untuk mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Sebab ketika Anda mengalami perjumpaan  secara  pribadi  dengan  Tuhan,  maka segala perkara­perkara yang tidak mungkin menjadi mungkin dalam kehendak Tuhan.

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s