Tebuslah Waktumu

Bacaan: Ef. 5:14-21

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat –– Ef 5:16

Kata “pergunakanlah waktu” dalam bahasa asli aslinya diterjemahkan “Tebuslah waktu” (redeem the time). Kata ”menebus” adalah kata yang sama, yang digunakan ketika Yesus menebus manusia berdosa. Kata “Menebus” artinya menyelamatkan dari yang hilang (to save from lost).  Jadi, “waktu”, itu bisa hilang (terbuang sia-sia).

Hal yang perlu anda ketahui berkaitan dengan menebus waktu adalah anda harus tahu apa prioritas hidupmu? Prioritas ini terkait dengan nilai-nilai yang ada dalam pola pikir seseorang. Nilai adalah patokan, pertimbangan tentang apa yang paling penting dan berharga dalam hidup.

Filsuf William james berkata: “Penggunaan waktu  yang paling baik adalah yang berkaitan dengan kekekalan”.

Sayangnya, banyak orang tidak melakukan hal itu. Seorang yang berusia 70 tahun, rata-rata menggunakan 23 tahun dari waktunya untuk tidur, untuk bekerja 20 tahun, untuk makan 6 tahun, untuk berpergian 4 tahun, rekreasi dan bersantai 6 tahun, sakit 4 tahun, berdandan 2 tahun, nonton TV 4,5 tahun, sisanya hanya setengah tahun dan itulah waktu yang ia gunakan untuk ibadah, minim sekali!

Alkitab berkata bahwa waktu ini singkat. Oleh karena itu Musa berdoa,”Ajar kami menghitung hari-hari sehingga kami beroleh hati yang bijaksana (Mzm 90:12).

Pada saat anda mengerti dan sadar bahwa waktu hidupmu singkat dan terbatas, maka engkau tidak akan membuang-buang waktu untuk perkara-perkara yang tidak bernilai kekal.

Wayne dyret: “biasanya kita menyesal karena ada hal-hal yang seharusnya kita lakukan, tapi tidak kita lakukan (menunda).

Oleh karena itu, lakukanlah apa yang terbaik yang anda bisa lakukan, dan lakukanlah itu sekarang! karena waktu kita sangat terbatas.

Qoutes: yang paling penting dalam hidup ini, bukan berapa lama atau panjangnya kita hidup, tapi bagaimana kita hidup dan dengan apa kita mengisi kehidupan kita setiap hari?

Yesus adalah contoh ideal dari hidup itu yang penting bukan lama-panjangnya, tapi isinya. Hidup Yesus singkat, namun berkualitas tinggi, bernilai kekal. 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s