Mengenal Tuhan

Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi —  Hos 6:3

Jika Anda membaca tulisan ini dan dapat membacanya  dengan  mudah,  cepat  dan  baik,  tentu Anda sudah lupa bagaimana Anda memulai sebuah proses  belajar  membaca  dan  menulis.  Proses  ini tentu  akan  memakan  waktu  yang  tidak  cepat. Membaca adalah sebuah proses mengenal rangkaian huruf yang membentuk sebuah makna dan melalui proses mengenal tersebut kita dapat memahami dan mengaplikasikan  dalam  kehidupan  kita.  Rupanya untuk  dapat  memahami  diperlukan  sebuah  proses awal yaitu belajar mengenali.

Demikian juga ketika kita dalam proses mengenal Tuhan Yesus, kita terlebih dahulu harus mendengar siapa Tuhan Yesus itu dan proses ini dimulai melalui pendengaran akan firman Tuhan yang hidup. Melalui pendengaran akan firman Tuhan yang hidup itu, kita  akan memperoleh iman kepada Tuhan Yesus yang tidak akan goyah. Dengan iman kita tidak hanya mengenal Tuhan Yesus tetapi menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dalam kehidupan kita. Dan melalui iman kepada Kristus, kita akan memiliki hubungan yang lebih intim lagi sebagai Bapa dan anak.

Dalam hubungan sebagai Bapa dan anak, kita akan sangat mengenal Tuhan kita lebih dalam, dengan demikian kita akan peka mendengar suara Tuhan, membaca tanda-tanda dari Tuhan yang menjawab doa kita, memberikan penghiburan saat kita sedih, memberikan jalan saat tiada jalan, memberikan kepada kita tuntunan saat kita tidak tahu ke mana akan berjalan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s