Mencapai Garis Finish

Bacaan:  2 Timotius 2:1-7

Kita  telah  mendengar  tentang  aksi  militer  AS yang  berhasil  memburu  Osama  bin  Laden, yang  akhirnya  terbunuh  di  Abbottad,  Pakistan. Sebelum melakukan operasi ini, pasukan Navy Seal melatih secara khusus team yang akan diterjunkan selama 1 bulan penuh. Saat diwawancara Komandan William McRaven  yang   memimpin   langsung operasi ini mengatakan bahwa  keberhasilan ini sebagai buah dari latihan yang keras, kekompakan tim dan mereka tunduk pada perintah yang diberikan.

Tuhan menghendaki kita bukan hanya menjadi pengikut Kristus, tapi juga mempunyai karakter seperti seorang prajurit. Bagaimanakah karakter seorang prajurit sejati agar kita berkenan kepada Tuhan? Paulus melalui suratnya menasihati Timotius untuk melayani Tuhan dengan sungguh- sungguh, bersikap seperti seorang prajurit yang berjuang, sehingga ia dapat menyelesaikan pertandingan sampai garis finish.

Seorang prajurit sejati harus memiliki kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual. Untuk mencapai itu, prajurit akan selalu berlatih, mempelajari hal-hal baru, mendengar perintah komandannya dan menaatinya. Dia harus menaruh kepercayaan penuh bahwa perintah komandannya akan membawa keberhasilan dalam melaksanakan setiap operasi. Selain itu, seorang prajurit juga tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya dan melawan semua musuh utama kita yang adalah diri sendiri dan segala bentuk kedagingan kita.

Dengan demikian Anda sebagai seorang prajurit akan mencapai garis finish dan berkenan kepada komandan Anda, yaitu Tuhan Yesus.

Bagi seorang prajurit, mencapai garis finish adalah kewajiban. Oleh sebab itu bagaimana kita dapat  mencapai  garis  finish, bergantung  pada cara kita memandang diri sendiri: sebagai prajurit kita harus terus memotivasi diri, berlatih, berjuang, mendengar setiap tuntunan yang diberikan pemimpin dan menaatinya.

 Percayalah, penderitaan yang kita derita sekarang ini tidaklah sebanding dengan kemuliaan yang akan kita terima dalam kekekalan. 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s