Kepunyaan Tuhan

Bacaan: Yesaya 43:1-7

Seseorang yang mengenal barang dengan baik dan benar, membuktikan bahwa orang tersebut adalah pemilik dari barang tersebut. Tuhan telah berfirman dalam  Yesaya  43:1,“Janganlah  takut,  sebab  Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan  namamu,  engkau  ini  kepunyaan-Ku.”  Ayat ini  membuktikan  bahwa Tuhan  mengenal  dengan baik dan benar setiap anak-anakNya, oleh sebab Dia memanggil kita dengan nama kita. Hal ini berarti bahwa  kita  adalah  kepunyaan Tuhan,  karena  Dia mengenal kita dengan baik. Kita telah ditebus dengan darahNya yang mahal, karena kita sangat berharga di mata Tuhan.

Mengenai   ayat   ini   juga   dipastikan   kepada setiap kita untuk tidak pernah ragu lagi akan kasih setia Tuhan. Tuhan sebagai pemilik kehidupan yang berdaulat sepenuhnya atas kehidupan kita adalah Tuhan yang tahu segala-galanya. Ketika Dia memiliki rencana untuk kita maka Dia akan mengarahkan kita untuk berjalan menuju apa yang direncanakanNya, yaitu rancangan penuh damai yang mendatangkan masa depan penuh pengharapan (Yeremia 29:11).

Untuk mencapai apa yang direncanakan, terkadang  Tuhan   memberikan   rambu-rambu agar kita tidak melenceng dari rencanaNya. Rambu-rambu tersebut dapat berupa hambatan demi   hambatan   yang   memberi   kita   tanda apabila kita keluar dari jalur rencana Tuhan, supaya kita dapat segera kembali kepada jalan, kebenaran, dan kehidupan itu. Terkadang Dia akan memberikan peringatan kepada kita melalui tanda-tanda dan keadaan sekitar kita. Tuhan dapat memberitahukan rencanaNya melalui orang- orang beriman di sekitar kita, bahkan sangat mungkin Tuhan berbicara sendiri secara audible memberitahukan  rencanaNya  kepada  kita, supaya kita yang dikasihiNya dapat menerima segala yang baik yang telah direncanakanNya dan menikmatinya. Inilah yang dilakukan Tuhan untuk milik kepunyaan-Nya.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s