Gunakan Alat Bantu Anda

Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana,  —  maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu —  Matius 17:20

Suatu hari Anda membeli sebuah batu hiasan yang besar dan memiliki berat 150 kg. Batu tersebut baru saja Anda beli untuk hiasan di taman Anda agar terlihat  artistik  dan  menambah  keindahan  taman Anda. Persoalan yang menjadi beban Anda adalah bahwa Anda harus memindahkannya ke tempat yang sesuai agar batu itu berfungsi menambah keindahan taman. Ketika Anda harus mengangkatnya, pasti Anda akan memikirkan bagaimana cara memindahkan batu yang berat tersebut. Karenanya, Anda lalu membuat perencanaan.

Hal-hal yang mungkin Anda dapat lakukan adalah: bila langsung mengangkatnya dan memindahkan batu tersebut, hal ini tidaklah mungkin karena batu tersebut terlalu berat. Atau memecahkan dahulu batu tersebut menjadi bagian kecil-kecil, kemudian baru mengangkatnya. Tetapi hal ini pasti akan merusak fungsi batu sebagai hiasan. Atau Anda akan memakai alat bantu untuk mengangkatnya agar tidak cedera, tidak sia-sia dan tidak merusak fungsi batu tersebut.

Demikian juga terhadap beban persoalan yang Anda pikul saat ini. Mungkin Anda berkata beban Anda terlalu berat. Jangan kecil hati, tawar hati, dan berlarut-larut dalam kesedihan. Hari ini mulai dengan melihat persoalan Anda. Yang kedua, gunakan alat bantu iman Anda kepada Tuhan Yesus, maka Roh Kudus akan membuat Anda mampu mengangkat gunung persoalan Anda, lalu mencampakkannya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s