Berharaplah Kepada Allah

Bacaan: Mazmur 42:5-12

Bila Anda kebetulan berada di sebuah rumah sakit dan melihat orang-orang yang sedang terbaring sakit  tanpa  daya,  Anda  pasti  akan  dapat  melihat suatu perbedaan. Mereka yang memiliki pengharapan akan  lebih  kelihatan  mempunyai  semangat  yang tinggi dan tutur kata positif untuk hidup di dalam pengharapannya.  Banyak  kesaksian  berkata  bahwa mukjizat banyak diberikan kepada orang-orang yang memiliki pengharapan.

Firman Tuhan di atas berkata bahwa pengharapan adalah tanda bahwa manusia itu hidup dan memiliki kehidupan. Coba ingat kapan terakhir kalinya Anda berada  dalam  tekanan  dan  sempat  menjadi  putus asa? Pada saat itu walaupun Anda masih memiliki kehidupan tetapi hati Anda terasa kering dan hidup Anda pada saat itu serasa hampa. Mungkin Anda makan tetapi tidak kenyang, mandi tidak bersih, badan  terasa  lelah  tapi  pikiran  melayang-layang. Pada waktu malam Anda mengharapkan agar cepat pagi, kalau siang Anda ingin segera menjadi malam.

Anda hidup tapi tidak menikmati hidup bahkan kehilangan  arti  kehidupan  itu  sendiri.  Itulah keadaan orang-orang yang tanpa harapan. Tetapi bila Anda memiliki pengharapan kepada Tuhan,  walaupun  di  depan  Anda terdapat Laut Merah persoalan, tembok Yerikho permasalahan, Goliath persoalan menghadang, Anda akan diberikan kekuatan yang baru setiap harinya untuk menikmati dan menaklukkan persoalan Anda.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s