Sebesar Biji Sesawi Saja

Bacaan: Yakobus 2:14-26

Ada dua hal penting di dalam diri setiap orang percaya   yaitu:   Iman,   untuk   melihat   kasih karunia Tuhan dan melakukan tindakan iman untuk meletakkan pengharapan kita di atasnya. Semua  orang  percaya  yang  meletakkan  iman­ nya kepada kasih Tuhan dan melakukannya dalam tindakan iman pasti akan menang atas segala tantangan dan persoalan. Mereka tidak akan lari terbirit­birit untuk menghindari setiap persoalan, melainkan dapat memandang sebagai kesempatan untuk mengaplikasikan imannya.

Bila Anda hanya memiliki iman sebesar biji sesawi saja, sesuai dengan firman Tuhan, maka Anda akan mampu memindahkan gunung­gunung persoalan. Namun jika Anda hanya memiliki iman, tetapi tidak melakukan  tindakan  iman,  maka  gunung­gunung persoalan  Anda  akan  menjadi  semakin  besar menekan  iman  Anda  untuk  kemudian  iman Anda akan lenyap ditelan persoalan. Dan saat itu Anda akan berputus asa dan kehidupan Anda akan berada dalam persoalan besar.

Tapi apabila Anda hanya memiliki iman sebesar biji sesawi sesuai dengan firman Tuhan, dan Anda melakukan tindakan iman dan memperkatakan iman tersebut bahwa kuasa Tuhan yang tidak terbatas ada pada diri Anda, maka perkataan iman ini akan memotivasi dan memberikan kekuatan untuk melakukan apa yang Anda katakan, sehingga Anda akan mampu memindahkan gunung­gunung persoalan Anda. Maukah Anda melakukannya?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s