Tempat Sukacita Yang Melimpah

Bacaan: Mazmur 16:8-11

Di  sebuah  tempat  hiburan  untuk  anak­anak, semua anak­anak terlihat sangat gembira karena mereka melihat banyak sekali permainan dan mainan anak yang bisa mereka mainkan. Mereka bergerak ke sana kemari bermain­main apa saja yang dapat dimainkan.   Dengan   sukacita   semua   anak­anak bermain tanpa pernah berpikir dengan apa mereka harus membayar tiketnya.

Ketika kita berada dalam hadirat Tuhan yang memiliki arti hadirnya Roh Tuhan di mana pun kita berada, suasana itu dapat diumpamakan dengan suasana sukacita anak­anak yang berada di arena permainan tadi. Kita akan berada dalam suasana sukacita  surga  yang  tidak  lagi  ada  kekhawatiran akan apa yang kita butuhkan, sebab segala­galanya sudah dicukupkan oleh Allah Bapa kita bahkan sampai kepada apa saja yang belum terucapkan sekalipun. Tidak ada perasaan bersedih, tidak ada perasaan tertekan ataupun stress, yang ada semua hati bersukacita.

Hadirat Tuhan (kehadiran Tuhan) tidak hanya bicara mengenai sebuah tempat, tetapi berbicara tentang kehadiran Roh Tuhan di dalam hati kita untuk menjadi satu dengan roh kita. Sehingga ke mana pun kita pergi dan di mana pun kita berada Roh Tuhan menyertai kita, karena Dia Allah yang Immanuel. Di dalam hadirat Tuhan, tidak ada sesuatu pun yang tidak mampu kita lakukan dan tidak ada sesuatu pun permasalahan yang dapat menaklukkan umat Tuhan, seperti dikatakan firman Tuhan dalam Mazmur 118:6, “TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s