Otoritas Dari Allah

Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga — Matius 18:18-19

Otoritas  adalah  hak  atau  kuasa  istimewa  yang diberikan  kepada  seseorang  yang  dianggap mampu untuk bertindak atau menjalankan fungsinya dan  haknya  itu  dilindungi  oleh  kuasa  yang  lebih tinggi, yaitu sang pemberi otoritas tersebut.

Tuhan, Sang Pemilik alam semesta dan segala isinya  ini  memiliki  kuasa  mutlak  menggunakan atau menggerakkan apa saja yang diciptakanNya, menurut    apa    yang    direncanakanNya.    Namun Dia juga memberikan otoritas kepada kita, anak­ anakNya yang percaya, untuk memerintah bersama­ sama dengan Dia.

Dalam Matius 16:19 dikatakan, “Kepadamu  akan  Kuberikan  kunci  Kerajaan  Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.” Wow … luar biasa bukan? Kita sebagai anak­ anak Allah diberi kunci kerajaan surga sehingga kita memiliki otoritas penuh apa yang kita ikat di bumi akan terikat di surga, dan apa yang kita lepaskan di bumi akan terlepas di sorga.

Oleh kuasa dan otoritas dari Tuhan yang telah dianugerahkan kepada kita melalui janji­janjiNya, maka sesungguhnya, kita telah dimampukan untuk mengendalikan segala keadaan disekeliling kita termasuk berbagai­ bagai   persoalan,   dan   menjadikan   berbagai­ bagai persoalan tersebut sebagai sarana untuk mengantarkan kita kepada kemenangan demi kemenangan bahkan untuk tampil lebih dari pemenang dan sekaligus membuktikan kepada orang dunia bahwa hanya dengan otoritas dari Tuhan Yesus saja maka manusia akan mampu mengalahkan dunia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s