Tangga Iman

Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah Tuhan, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kau lakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang  kuberikan  kepadamu  pada  hari  ini,  dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya — Ulangan 28:13-14

Setiap persoalan yang dialami oleh orang percaya adalah anak tangga untuk mengalami perjalanan iman bersama Tuhan untuk naik menuju kemuliaan yang  lebih tinggi. Jika Anda memperhatikan bagaimana  seseorang  menaiki  anak  tangga,  maka Anda  akan  menemukan  bahwa  dengan  membawa beban tubuhnya, pastilah mereka akan berjalan agak condong  ke  depan  sebab  beban  tubuhnya  harus ditumpukan  pada  kaki­kakinya.  Bagi  orang  yang berjalan melalui tangga, setiap anak tangga adalah tantangan untuk ditaklukkan, supaya setiap orang yang melangkah melalui anak tangga tersebut bisa naik lebih tinggi.

Kita pelaku firman Tuhan adalah orang­orang pilihan yang diberkati Tuhan untuk menjadi kepala dan bukan ekor, sehingga untuk mencapai posisi “kepala” kita harus terus berjalan naik dan tidak pernah turun di dalam kehidupan yang terus menanjak. Tentunya kita pasti akan memerlukan anak­anak tangga untuk membawa kita naik lebih tinggi. Dan anak­anak tangga itu harus kita artikan adalah persoalan demi persoalan bahkan kegagalan demi kegagalan.

Sebagaimana sedang menaiki anak­anak tangga maka sikap atau cara pandang kita terhadap persoalan demi persoalan hanyalah anak­anak tangga kehidupan untuk membawa kita naik lebih tinggi. Untuk dapat naik kepada kemuliaan kita harus menaiki anak­anak tangga tersebut, bukan tinggal diam di dalam persoalan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s