Mengapa Anda Khawatir?

Bacaan: Markus 4:35-41

Pernahkan Anda membayangkan saat berada di dalam  sebuah  ruangan  yang  keempat  tembok, langit­-langit dan lantainya sedang bergerak menghimpit  Anda?   Sebuah   pemandangan   yang menakutkan  ketika  Anda  melihat  dan  menyadari bahwa   tembok­tembok,   langit­-langit   dan   lantai sedang bergerak maju perlahan untuk menghimpit Anda. Itulah gambaran sebuah kekhawatiran yang lepas kendali dan tidak mampu dikendalikan.

Kekhawatiran dapat menghancurkan kehidupan manusia ketika kekhawatiran itu berhasil merenggut sukacita dan kebahagian manusia. Kekhawatiran dapat membuat manusia menjadi terjepit  yang membuat manusia terus meratapi, merenungi nasib yang lambat laun pasti akan melumpuhkan kehidupan manusia. Dalam keadaan terjepit, manusia tidak lagi mampu memikirkan   masa   depan   apalagi   merencanakan masa depan, padahal Tuhan sudah berfirman dalam Yeremia 29:11, “RancanganKu, adalah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan untuk mendatangkan masa depan penuh pengharapan.”

Namun dalam keadaan terjepit,  manusia  dapat  saja  meragukan firman Tuhan ini. Dan  tidak  mustahil  juga karena  kekhawatiran  seseorang  dapat  berubah dari pemuji Tuhan menjadi penghujat Tuhan.

Sangat jelas bahwa sesungguhnya ke­ khawatiran yang tidak beralasan itu datangnya dari diri manusia sendiri. Artinya manusialah yang mendirikan tembok-­tembok kekhawatiran dan membiarkan ketakutan menghimpit, sehingga kita menjadi lumpuh dan tertolak oleh diri sendiri. Hari­-hari ini apabila Anda sedang menyadari bahwa tembok-­tembok kekhawatiran sedang bergerak untuk menghimpit Anda, ingatlah Tuhan sudah memberikan kuasa  perkataan kepada setiap ­orang percaya

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s