Kasih Yang Pasti

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya. Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu — Yesaya 55:6-9

Tahukah  Anda  bahwa  sebagian  besar  rencana Tuhan  tidak  dapat  diperkirakan,  diprediksi, sangat kompleks dan tidak berpola? Sering kali orang berkata bahwa Tuhan itu tidak adil, Dia tidak tegas, dan selalu berpihak. Hal ini disebabkan karena mereka tidak bisa memahami Pribadi Tuhan, maka terhadap “perbuatan  Tuhan”  mereka  bersungut­sungut  dan terkadang mengutuki.

Kisah Ayub merupakan sebuah misteri bagi kebanyakan   orang.   Ketika   kita   membaca   kisah Ayub, maka kita menjumpai bahwa Ayub adalah benar dan tidak berdosa di mata Tuhan. Tetapi dia harus mengalami sebuah peristiwa yang tidak hanya menghabiskan seluruh hartanya, tetapi juga seluruh tubuhnya penuh dengan borok yang menjijikan. Namun  terhadap  semuanya  itu  Ayub  kedapatan benar dan tetap setia kepada Tuhan.

Tetapi    satu    hal    yang    dapat    dipastikan adalah  bahwa  kasih Tuhan  itu  pasti.  Namun  Dia terlampau  besar  untuk  dimengerti.  Kasih  itu sudah  dinyatakan  dan  hadir  ke  dunia  untuk menanggung  semua  ketidakpastian  dan  menjadikannya pasti, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin, menyingkapkan semua misteri Tuhan serta membawa damai sejahtera.

Oleh pemahaman ini, Raja Daud di akhir setiap ketidakpastian berkata: “Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu.  Aku  mau  menyanyi  untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.” (Mazmur 13:6).

One thought on “Kasih Yang Pasti”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s