Respon Yang Benar

Bacaan: Ayub 1:1-22

Problem dapat terjadi kepada siapa pun, di mana pun dan kapan pun. Tetapi problem bukanlah sesuatu yang harus dihindari tetapi problem adalah masalah untuk dikendalikan dan diatasi.

Cara untuk mengendalikan sebuah persoalan adalah dengan memberikan sebuah respons yang baik terhadap persoalan itu. Sebab sebuah respons yang tepat di tengah sebuah persoalan yang mendadak terjadi akan menetukan akhir dari persoalan itu, sekaligus menjadi indikasi awal apakah kita akan menang atau kalah.

Masih segar dalam ingatan kita semua krisis finansial yang terjadi di semua negara, mengakibatkan banyak sekali orang mengalami hilangnya kekayaan dalam waktu sekejap. Banyak berita yang kita baca di media bahwa orang­orang kuat yang diperkirakan tidak akan terpengaruh oleh krisis, memilih merespons dengan cara yang salah. Mereka lari dari persoalan dengan mencari jalan pintas sehingga mereka  menjadi  orang­orang  yang  kalah  dan yang terkemudian.

Ayub ketika menghadapi persoalan berat (bukan karena dia berdosa) memberikan sebuah respons yang sangat baik dengan berserah dan tidak mengutuki Tuhan dan oleh respons yang baik ini Ayub didapati Tuhan tidak berdosa. Akhirnya Tuhan memberkati dia lebih lagi pada akhir hidupnya. Dia adalah orang yang lebih dari pemenang.

Kita dapat memberikan respons yang benar terhadap persoalan, apabila kita memiliki Roh Tuhan dalam hidup kita. Sebab Roh Tuhan itu lebih besar dari segala persoalan di dunia ini dan Roh Tuhan mendatangkan damai sejahtera yang akan memberikan kita kekuatan untuk berharap pada Tuhan dengan pengharapan yang tidak pernah sia­sia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s