Menikmati Berkat Tuhan

Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah  —  sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur– Mazmur 127:1-2

Pada  tahun  1980­an  di  Indonesia  banyak  lahir orang-­orang kaya baru yang mendadak menjadi kaya raya. Ada banyak pernyataan yang kita dengar: “Kekayaan saya sangat banyak sehingga tidak akan habis tujuh turunan.”

Tahun 1990­an akhir, banyak dari para pengusaha yang kaya mendadak tersebut terhempas oleh krisis Asia dan devaluasi mata uang, sehingga kita mulai mendengar: “Hutang yang tidak habis dibayar tujuh turunan.”

Pada   tahun   2000­an,   banyak   orang-­orang kaya (para pejabat) mulai terhempas oleh sebab pemerintahan dan pihak berwenang sedang meng­ adakan pengusutan tentang asal­usul kekayaan dan penerapan sanksi yang tegas.

Firman Tuhan hari berkata bahwa hanya di dalam berkat Tuhan, kita akan mendapatkan kemakmuran tanpa persoalan, yang artinya dapat kita nikmati sampai kepada keturunan kita dan selama lamanya. Bahkan   firman   Tuhan   dalam   Pengkhotbah 2:26,  “Karena  kepada  orang  yang  dikenan-Nya, Ia   mengaruniakan   hikmat,   pengetahuan   dan kesukaan,  tetapi  orang  berdosa  ditugaskan-Nya untuk menghimpun dan menimbun sesuatu yang kemudian   harus   diberikannya   kepada   orang yang dikenan Allah”. Kepada orang-­orang yang hidupnya  kudus  dan  menyenangkan  Tuhan, diberiNya hikmat bijaksana dan sukacita untuk menikmati  apa  yang  telah  dikumpulkannya. Tetapi  kepada  orang­orang  yang  mendukakan Tuhan dan berbuat tidak kudus akan dipekerjakan Tuhan untuk mengumpulkan kekayaan yang akan diberikanNya kepada orang yang mengasihi Tuhan.

Karena itu dengarkanlah kata firman Tuhan dan hendaklah kita berhati­-hati melakukan firman Tuhan supaya apa saja yang kita kerjakan akan berhasil dan beruntung.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s