Perjanjian Damai

Bacaan: Mazmur 36

Coba  Anda  renungkan  malam  ini,  apa  yang sudah  Anda  lakukan  dalam  1  hari  ini?  Saya yakin walaupun Anda banyak melakukan kebaikan, namun jika ditotal dengan pelanggaran kita hari ini, sesungguhnya account kita di buku neraca kerajaan surga adalah defisit dan berutang.

Perhatikanlah, ketika kita melakukan kebaikan kita pasti lebih dahulu dengan susah payah melakukan perencanaan. Sedangkan kejahatan dan pelanggaran dapat saja muncul tanpa perlu dirancangkan dan direncanakan, terlebih lagi di dalam sebuah perbuatan baik kita. Kita pun dapat berbuat salah kepada Tuhan sebab  kita  melakukan  untuk  kemuliaan  sendiri. Sebab sesungguhnya perbuatan kedagingan itu menghasilkan segala perbuatan yang menentang kekudusan. Pertanyaannya adalah dalam keadaan seperti ini apakah Tuhan itu tetap mengasihi kita?

Jawabannya terletak pada Yesaya 54:10, “Sebab biarpun  gunung-gunung  beranjak  dan  bukit-bukit bergoyang,   tetapi   kasih   setia-Ku   tidak   akan beranjak  dari  padamu  dan  perjanjian  damai- Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.”

Kasih yang terbesar itu telah dilakukanNya ketika Dia yang tidak berdosa harus menyerahkan nyawaNya supaya oleh darahNya kita manusia ditebus dengan lunas, diperdamaikanNya, dibenarkanNya, dan dikuduskan menjadi anak­ anak Tuhan. Dan oleh kuasa darah Yesus yang membenarkan  kita  di  hadapan  Allah  Bapa, Roh Tuhan tinggal dalam hidup kita untuk memberikan penyertaan dan perkenanan sehingga kita dimampukan untuk melakukan setiap kebaikan dengan tulus tanpa muatan apapun dan dengan fokus yang tertuju hanya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s