Dalam Tinggal Tenang dan Percaya, Terletak Kekuatanmu

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: ‘Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu — Yesaya 30:15

Suatu hari seseorang sedang mengendarai mobil sport yang dirancang untuk berkecepatan tinggi. Pada waktu itu baru saja turun hujan dan jalanan agak basah. Diperhentian lampu lalu lintas, ketika lampu hijau menyala, dia menekan pedal gas dengan maksimum  untuk  menghasilkan  akselerasi  cepat. Tetapi karena jalanan basah, ban yang berputar cepat menjadi  selip  dan  selanjutnya  mobilnya  menjadi berputar­-putar  liar.  Saat  itu  tidak  ada  yang  bisa dilakukan untuk menetralisir kecuali tetap tenang dan berdiam diri sambil melepaskan kaki dari pedal gas dan melepaskan tangan dari steering wheel. Tak lama mobil tersebut dengan sendirinya menjadi stabil.

Demikian juga, seumpama hari ini Anda sedang menghadapi badai kehidupan yang bergelora dan Anda  tidak  mampu  lagi  menjalankan  kehidupan di tengah badai kehidupan yang keras, maka dengarkanlah firman Tuhan berkata: Akulah Allah!

Tenang dan bertahanlah. Ketahuilah bahwa Aku ini  Tuhanmu.  Jadilah  tenang  sebab  di  dalam tenang terletak kekuatanmu dan nantikan Tuhan Allah Bapa kita dengan setia sebab mereka yang menanti-­nantikan  Tuhan   akan  mendapatkan kekuatan baru setiap harinya sehingga mereka akan terbang tinggi bagaikan rajawali.  Sehingga walaupun  kita         harus melalui gelombang kehidupan yang dashyat kita tidak akan pernah tenggelam.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s