Jika anda terpilih

Bacaan: Yakobus 1:2-8

Jika hari ini Anda terpilih untuk sebuah proses pemurnian, pasti Anda tidak akan mengalami hal  yang  menyenangkan.  Selalu  ada  saja  peristiwa yang  membuat  Anda  tidak  percaya  bahkan  tidak pernah menduga dari mana asalnya dan dari siapa penyebabnya. Proses ini membuat orang­orang yang percaya menjadi lengah, tidak dapat mengendalikan diri untuk kemudian jatuh dalam dosa.

Tulisan hari ini mengingatkan kita semua bahwa apabila Tuhan berkehendak untuk membawa kita lebih tinggi lagi, maka untuk hal itu kita harus melalui sebuah proses persiapan dan proses pemurnian untuk menyingkirkan segala hal yang tidak berkenan/dosa. Sedemikian seriusnya Tuhan terhadap dosa sehingga proses tersebut akan sangat menyakitkan dan sangat sering Tuhan mengizinkan orang­orang yang sangat dekat dengan kita untuk membantu pelaksanaan proses itu.

Namun  apabila  Anda  sedang  mengalami proses   ini,   percayalah   bahwa   Tuhan   yang memanggil  Anda  adalah  setia.  Dia  setia  pada firmanNya  dan  Dia  tidak  akan  mengizinkan pencobaan  lebih  di  atas  kemampuan  manusia dan Tuhan akan menyediakan jalan keluar yang ajaib.

Jika Anda percaya pada janji Tuhan maka inilah janji Tuhan untuk Anda: yaitu bila kita setia di dalam proses pemurnian, maka kita tidak akan hangus terbakar, tetapi kita akan keluar murni bagai emas sebagai orang­orang yang lebih dari pemenang.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s