Miliki iman sampai akhir

Bacaan: Ibrani 12:1-17

Nasihat firman Tuhan hari ini adalah bahwa dalam tekanan seberat apapun bertekunlah dalam doa supaya jangan sampai iblis mencuri iman yang telah ditanamkan dalam hatim Anda. Sebab Tuhan akan memperhitungkan  dan  memberikan  penghargaan atas mereka yang bertekun dalam iman kepadaNya, dengan menganugerahkan jawaban atas apa yang kita imani bahkan lebih dari apa yang kita imani.

Iman dan akal budi adalah dua hal yang aplikasinya dapat bertentangan satu sama lain tatkala seorang pribadi menghadapi sebuah persoalan. Akal budi adalah sesuatu yang sangat diandalkan bahkan didewakan dalam dunia market place, sehingga sesuatu yang sesuai dengan akal budi akan dianut sebagai sebuah sistem untuk menjalankan operasional. Akan tetapi segala sesuatu yang di luar dan tidak sesuai dengan akal budi dianggap tidak masuk akal. Tetapi apakah Anda sadar bahwa akal budi manusia itu sangatlah terbatas? Banyak sekali sistem yang pernah dibuat berdasarkan akal budi manusia ternyata menghasilkan sebuah persoalan baru yang lebih rumit.

Pada waktu manusia berpandangan bahwa bumi ini datar, barangkali manusia merasa bahwa mereka adalah penguasa alam semesta. Tetapi pada saat ditemukan teleskop, maka manusia semakin mengetahui bahwa mereka hanyalah makhluk yang terbatas yang hidup di kolong langit.

Seharusnya, manusia semakin sadar bahwa mereka memerlukan sebuah dimensi baru yaitu alam Roh untuk memahami hal­hal yang tak terbatas dari Tuhan. Yohanes 4:24 berkata, “Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” Alam Roh itu hanya dapat dimengerti apabila kita memiliki iman yang semakin hari semakin kokoh dan teguh kepada Tuhan. Jadi jelaslah bahwa di dalam pekerjaan kita yang semakin rumit dan kompleks  ini  kita  harus  memiliki  iman  agar kita semakin rendah hati sehingga Tuhan dapat mempersiapkan kita untuk mengalami perkara­ perkara supranatural yang besar dan ajaib.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s