Sebuah penantian

Bacaan: Lukas 2:25-35

Masa penantian adalah masa yang teramat sulit bagi setiap manusia yang masih hidup dalam kedagingan untuk tetap setia kepada Tuhan. Sebab pada masa itu manusia yang hidup dalam kedagingan cenderung menjadi patah semangat, cepat menyerah, mata jasmani mereka hanya memandang persoalan demi persoalan yang meruntuhkan iman.

Berbicara mengenai penantian mari kita lihat beberapa kisah di dalam Lukas 2:25: Di Yerusalem ada seorang yang bernama Simeon, ia adalah seorang benar dan saleh yang sedang menantikan penghiburan bagi Israel. Dalam kisah yang lain disebutkan tentang masa penantian mukjizat seorang lumpuh yang sudah 38 tahun mengalami sakit (Yohanes 5:1-18). Penantian mereka bukanlah sebuah masa penantian yang sebentar dan tentunya perjalanan penantian kedua tokoh di atas pasti mengalami masa pasang surut, maju mundur tetapi karena mereka percaya bahwa mukjizat itu nyata dan ada, maka mereka menantikan dengan setia. Tidak hanya menantikan dengan setia mereka juga mencari mukjizat dengan setia sampai mereka bertemu sendiri dengan Yesus pelaku mukjizat itu.

Jika saat ini Anda sedang dalam masa penantian, jangan pasif, teruslah mencari kerajaan surga supaya semuanya itu (sampai kepada yang Anda inginkan) ditambahkan kepadamu.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s