HIKMAT

Setiap dari kita harus benar-benar mengerti apa yang sedang dan akan kita kerjakan, sebab dengan melakukan kedua hal ini kita telah bertindak dan melakukan tindakan dengan bijak. Setiap orang yang bertindak bijak pasti akan memiliki pertimbangan dan hikmat dan apabila kita bertindak dengan bijak maka dalam setiap apa yang akan kita lakukan, kita pasti akan berhasil dan beruntung.

Untuk mengerti tentang hikmat yang sesuai dengan ajaran firman Tuhan, kita harus belajar dari seorang tokoh Alkitab bernama Raja Salomo. Kitab Raja-raja mencatat bahwa Raja Salomo mendapat hikmat yang melebihi semua manusia di bumi sebab Raja Salomo mengenal dengan dekat dan benar Tuhan yang disembah oleh ayahnya Daud. Dia tidak hanya mengenal Tuhan tetapi dia juga percaya dan menaruh hormat pada Tuhan, penghormatannya pada Tuhan dinyatakan dengan memberikan korban persembahan kepada Tuhan dengan hati yang tulus dan sungguh- sungguh. Hal inilah yang menyukakan Tuhan.

 Pada saat Tuhan menyatakan perkenanannya terhadap apa yang dilakukan Raja Salomo untuk Tuhan, maka Tuhan sendiri berkenan hadir untuk   mengkonfirmasi   penyertaan   RohNya. Luar biasanya adalah Raja Salomo memanfaatkan momen itu dengan bijak. Dia meminta hikmat bijaksana dan pengertian sebagai ganti segalanya. Dan oleh tindakannya yang bijak, dia adalah raja yang paling memiliki hikmat akal budi yang tidak terukur yang melaluinya Tuhan dipermuliakan.

Milikilah hikmat dari Tuhan agar kita bertindak bijak dalam apa yang kita lakukan supaya melaluinya kita mempermuliakan Tuhan dan Tuhan pun akan mempermuliakan kita di hadapan manusia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s