Apakah anda masih setia dengan janji Tuhan?

Bacaan: Yesaya 30:18-26

Seorang bapa yang baik di dunia tidak akan segan- segan  untuk  memberikan  segala  yang  terbaik untuk anak-anaknya. Sekolah yang berkualitas, dan segala  keperluan-keperluan  lain  pasti  dia  berikan bagi anaknya. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk pernyataan kasihnya kepada keluarganya.

Tuhan kita jauh lebih dari itu. KasihNya sangat tidak terbatas. Nabi Yesaya mencatat dalam firman yang menjadi bahan renungan kita hari ini bahwa Dia rindu untuk melimpahkan kasih karuniaNya yang tidak terbatas itu. Allah rindu supaya kita semua orang percaya mengalami dan memperoleh kasih kemuliaanNya tidak hanya seperlunya, secukupnya melainkan  dengan  limpahnya  seperti  hujan  deras yang sangat dinantikan di tengah musim kering. Semakin banyak yang dapat Tuhan berikan semakin riang hati Tuhan, apalagi bila kita yang menerimanya tahu mengucap syukur dan berterima kasih.

Terlebih dari itu, kasih Tuhan itu tidak pernah menuntut balas, sebuah kasih yang agape, kasih yang diberikan cuma-cuma. Kitab Ratapan mencatat bahwa tidak akan pernah berkesudahan kasih Tuhan, senantiasa baru setiap harinya dan kasih Tuhan  itu  tidak  akan  pernah  habis  (Ratapan 3:22-23).   Sebagai   ungkapan   kasihNya   yang tidak terukur kepada manusia, Dia rela mati di kayu salib dengan cara terkutuk supaya kita yang harusnya binasa memperoleh hidup yang kekal, kita yang miskin karena dosa, menjadi kaya dalam kasih karuniaNya, kita yang sakit menjadi sembuh oleh bilur-bilurNya.

Sebuah   kasih   terbesar   yang   menjawab segala keraguan dan penantian kita. Sebab itu, walaupun hingga hari ini kita belum menerima janji Tuhan, yakinlah dalam iman bahwa Tuhan kita itu adil dan Dia akan memberkati dengan limpahnya kepada mereka yang menantikan janji-janji Tuhan dengan setia.

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s