Mengapa Tuhan tidak menjawab doa kita?

Bacaan: Matius 6:9-13

Apakah   Anda   sedang   menanti   jawaban   doa namun Tuhan  belum  juga  menjawabnya?  Jika ya, perhatikanlah dua kondisi doa di bawah ini yang tidak akan pernah dijawab Tuhan:

1.            Anda meminta dalam doa tetapi tidak mengerti apa yang diminta (Matius 20:20-22)

2.            Anda  meminta  dalam  doa  hanya  untuk  me- muaskan hawa nafsu (Yakobus 4:3)

Mana  dari  kedua  kondisi  doa  tersebut  yang Anda  alami?  Mungkin  hampir  di  atas  50%  dari doa kita berisikan kedua hal di atas. Sangat sering ketika kita berdoa, kita mendoakan yang jelek terjadi untuk  mendatangkan  kecelakaan  buat  orang  lain, kita berdoa meminta apa yang kita inginkan (harta benda, barang mewah, uang banyak) hanya untuk memuaskan  hawa  nafsu  sendiri.  Dalam  hal  ini pribadi Tuhan yang tegas dan adil sudah pasti tidak akan pernah mengabulkannya walaupun kita berdoa sampai bongkok.

Seharusnya, doa kita adalah seperti doa Bapa Kami yang diajarkan oleh Tuhan Yesus (Matius 6 :9-13). Di mana 3 baris kalimat pertamanya berisikan puji-pujian dan penyembahan, selanjutnya kita meminta kepada Tuhan apa yang kita perlukan, maka oleh kemurahan Tuhan Dia juga pasti akan memberikan apa yang kita inginkan supaya dalam kemurahan Tuhan, kita selalu ingat bahwa itu semua ada karena kemurahan Tuhan yang tidak akan membuat kita lupa diri.

Ingatlah doa Bapa Kami sebagai kerangka doa yang penuh kuasa. Jika kita melakukan dan menerapkannya dengan sungguh-sungguh maka apa saja yang kita minta dalam nama Yesus, Tuhan akan memberikannya kepada kita tanpa terkecuali dan tanpa syarat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s