Lebih dari pemenang

Bacaan: Roma 9:31-39

Pemenang  adalah  mereka  yang  telah  berhasil memperoleh  apa  yang  diinginkan  dan  dikejar selama ini, yang untuknya mereka rela membayar harga dengan berusaha dan berlatih keras. Seorang atlet disebut pemenang jika dia berhasil mencapai garis finish dan mengalahkan rekan bertandingnya. Seorang  pengusaha  dikatakan  sebagai  pemenang bila dia berhasil membuat proposal yang efektif dan efisien sehingga dia berhasil menggeser pengusaha-pengusaha lain untuk memenangkan tender.

Menjadi lebih dari pemenang adalah mereka yang dengan berbahagia dan besar hati menerima sebuah kenyataan firman Tuhan bahwa orang benar tidak dirancangkan lepas dari permasalahan. Terkadang melalui permasalahan berat dan bertubi-tubi, Tuhan bermaksud mengangkat orang benar untuk menjadi lebih dari pemenang. Terkadang dalam penilaian orang dunia, demikian beratnya persoalan yang dapat dihadapi oleh orang percaya sampai-sampai orang dunia berkata bahwa orang benar itu kena kutuk.Tetapi oleh kebesaran dan kekuasaan Tuhan yang selalu diandalkan oleh orang beriman itu, maka Tuhan akan melepaskan mereka dari semua persoalan- persoalan itu untuk membawa kita orang-orang percaya pada tingkatan yang lebih dari sekadar pemenang biasa melalui sebuah lompatan raksasa yang menakjubkan. Ini supaya menjadikan kita orang-orang benar lebih dari pemenang yang terus naik dari satu kemulian kepada kemuliaan lain tetapi tetap dalam kerendahan hati.

Firman Tuhan dalam Amsal 24:16, menggambarkan  keadaan  orang  benar  yang  lebih dari   pemenang   yang   mengatakan   walaupun orang benar jatuh tujuh kali namun dia tidak pernah mau menyerah. Itulah spirit dari seorang pemenang, tidak pernah mau menyerah walaupun sudah jatuh berkali-kali.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s