Kuasa perkataan

Tahukah Anda, bahwa firman Tuhan yang ditaruh di hati kita dan kita ucapkan dengan iman, maka firman itu memiliki kuasa penciptaan? Dengarkanlah firman Tuhan ini:

“Sebab  seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh- tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah  firman- Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki,  dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya,” (Yesaya 55:10-11).

Inilah pengertian orang percaya tentang kuasa penciptaan dalam firman Tuhan: bahwa pada dasarnya firman Tuhan adalah Pribadi Tuhan sendiri. Pribadi Tuhan itu telah menjadi manusia supaya barangsiapa yang percaya kepadaNya memiliki kuasa dalam ke- penuhanNya. Setiap firman Tuhan yang diucapkan dengan iman percaya, Dia tidak akan kembali dengan sia-sia  tetapi  firman  itu  akan  mengerjakan  dengan berhasil apa yang diperintahkanNya. Dan perintah Tuhan itu adalah agar kita percaya kepada firman Tuhan itu dan tidak takut apalagi khawatir.

Lihatlah dalam pribadi Tuhan Yesus, bahwa setiap firman Tuhan yang diucapkan melalui mulut Tuhan Yesus 100% terjadi dan tidak satu pun gagal. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bukan hanya karena Yesus  adalah Allah  maka  setiap  perkataanNya tidak pernah gagal, namun Tuhan Yesus mendapat pengurapan dari Allah Bapa sebagai tanda bahwa Yesus adalah Pribadi Allah sendiri. Dia dan Bapa adalah satu, maka Yesus mengenal Allah Bapa dan kuasa  tidak  terbatas  yang  ada  padaNya.  Selain itu Yesus melakukan kehendak Allah Bapa tanpa syarat dan Dia menjaga hubungan dengan Allah Bapa melalui doa yang sungguh-sungguh.

Sebab itu bagi kita yang memperkatakan dan mendengarkan firman Tuhan dengan sungguh- sungguh   maka   padanya   akan   terdapat   iman dan oleh iman, maka setiap firman Tuhan yang diperkatakan pasti memiliki kuasa penciptaan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s