Pengharapan dalam Tuhan

Bacaan: Yeremia 17:7-8

Apa  yang  membuat  Tuhan  berkenan  kepada Daud? Inilah perkataan Daud yang membuat ia berkenan kepada Tuhan: “Sebab Engkaulah harapanku,  ya Tuhan,  kepercayaanku  sejak  masa  muda,  ya ALLAH,” (Mazmur 71:5)

Perhatikanlah, ketika kita berpengharapan di dalam sebuah persoalan, maka kita pasti akan memiliki kekuatan untuk menanggungnya, kita juga akan memiliki kemampuan untuk bekerja sebaik mungkin untuk menyelesaikannya. Namun, dalam banyak hal apabila kita menggantungkan pengharapan kepada dunia, sering kali kita mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan pengharapan kita dan banyak sekali peristiwa dan fakta yang akhirnya membuat kita kecewa.

Apabila kita berpengharapan kepada Tuhan Yesus, maka Tuhan Yesus yang berdaulat dalam kehidupan kita akan menjamin bahwa Dia tidak akan membuat pengharapan  kita  sia-sia.  Alkitab  mencatat  bahwa meskipun Daud adalah raja yang jatuh bangun dalam dosa tetapi dia tetap menjadi raja yang terbesar di Israel yang dalam peperangan tidak pernah mengalami kekalahan sebab hati Tuhan berkenan kepadanya.

Bila kita hilang pengharapan kepada Kristus maka lenyaplah kekuatan dan daya juang dalam kehidupan kita. Jika keadaan ini berlanjut, hidup kita akan kehilangan nilai sebagai sebuah contoh kehidupan bagi kemuliaan Tuhan di muka bumi. Kita akan seperti garam yang kehilangan rasanya yang tidak berguna selain hanya untuk dibuang dan diinjak-injak orang.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s