Janji yang setia

Bacaan: Yosua 21:43-45

Allah  berkuasa  untuk  melaksanakan  apa  yang Ia janjikan. Sewaktu kita masih kecil, apa yang membuat kita yakin dan percaya kepada ayah kita? Kita  yakin  bahwa  ayah  kita  punya  kuasa  untuk melaksanakan semua yang ia janjikan dan dengan pengatahuan yang seperti itu, maka saat kita bersama dengan ayah, kita tidak khawatir akan apa yang akan terjadi. Kita dengan santainya bermain dengan penuh sukacita tanpa pernah memikirkan masa depan. Segala sesuatu yang menjadi kebutuhan kita, kita yakin akan dapat dicukupi saat ayah kita yang berkuasa itu ada bersama dengan kita.

Tuhan  kita  jauh  lebih  berkuasa  dari  seorang ayah kita di dunia dan Dia memiliki kuasa tanpa batas  untuk  memenuhi  semua  janji-janjiNya dengan tanpa terkecuali. Kitab Keluaran mencatat bagaimana Tuhan memaparkan rencanaNya untuk membawa  keluar  bangsa  Israel  dari  perbudakan Mesir berikut dengan janji-janji berkat kepada setiap suku bangsa Israel. Semua rencana yang akan dilaksanakanNya akan dipaparkan secara jelas dan terperinci kepada hambaNya Musa. Begitu Dia memulai rencanaNya tidak ada kuasa lain yang dapat menghalangi ataupun mengubah rencanaNya  walaupun  bangsa  Israel  berulang kali tegar tengkuk dan menolak Tuhan. Tetapi Tuhan  tidak  “mampu”  mengubah  apa  yang telah dijanjikanNya dengan sumpah apalagi membatalkan janji-janjiNya.

Janji  Tuhan  itu  pun  masih  berlaku  buat kita sampai sekarang ini dan ketahuilah karakter Tuhan tidak berubah, sehingga tidak ada satu pun dari janji-janji itu yang tidak digenapi.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s