Miliki hati seperti Yesus

Bacaan: I Tesalonika 5:16-18

Tahukah  Anda  bahwa  di  dalam  hati  manusia terdapat sumber kehidupan? Firman Tuhan dalam Amsal 17:22 berkata bahwa hati yang gembira adalah obat; sementara hati yang hancur mengeringkan tulang. Tulang di sini berbicara tentang penyangga kehidupan manusia yaitu suasana hati. Bila suasana hati kita kacau maka runtuhlah kehidupan manusia.

Sebab Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan atas segala tuan sehingga bagiNya tidak ada perkara yang tidak mungkin. Dengan status ke-TuhananNya yang Mahakuasa maka tidak ada sesuatu yang dapat membuat Tuhan khawatir atau resah. Sebab itu, apa yang ada di hati Tuhan hanyalah kasih dan sukacita. Karenanya, siapa pun manusia yang memiliki hati seperti Yesus, ia akan mengalami kelimpahan kuasa dan kasih Roh Kudus yang memberikan manusia kekuatan yang dari Tuhan untuk memampukan kita mengucap syukur dan berterima kasih di dalam segala hal, memampukan kita untuk menanggung setiap proses pembentukan dengan setia sampai pada kesudahan dan memampukan kita untuk menerapkan kasih Tuhan kepada Tuhan dan sesama.

Supaya kita memperoleh kekuatan dari Tuhan maka lakukalah apa yang ada dalam hati Tuhan yaitu:

1.  Melakukan Kasih. Karena memang hukum yang terbesar dalam Alkitab adalah kasih: “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hati, jiwa dan kekuatanmu serta kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri,”(Lukas 10:27)

2.            Memiliki   Sukacita.   “Bersukacitalah   senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!” (Filipi 4:4). Dengan bersuka- cita maka damai sejahtera dari Tuhan yang mengatasi segala pengertian yang memelihara hati dan pikiran kita akan menjadi milik kita yang memampukan kita menghadapi segala macam tantangan dalam kehidupan dan memenangkannya.

One thought on “Miliki hati seperti Yesus”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s