Menggenapi rencana Tuhan dalam hidup anda

Bacaan: Mazmur 138:7-8

Tuhan  mempunyai  rencana  dan  tujuan  untuk setiap  kita. Tuhan  bukanlah Tuhan  yang  asal menciptakan tanpa tujuan yang jelas. Dia juga bukan Tuhan yang iseng yang menciptakan karena Dia ingin bersenang-senang.  Untuk  setiap  tujuanNya  pada setiap  pribadi, Tuhan  menjamin  bahwa  Dia  pasti akan melakukanNya.

Tujuan Tuhan sering kali dibentuk melalui apa yang kita pandang sebagai “berbagai-bagai persoalan”. Tahukah Anda bahwa tanpa ujian seseorang murid tidak akan dikatakan lulus uji, tanpa pertandingan yang ketat dan persiapan yang melelahkan, seseorang tidak akan disebut juara, tidak ada nakhoda handal kalau dia hanya mengemudikan kapalnya di telaga buatan,  tidak  ada  pilot  pesawat  yang  hebat  kalau dia hanya terbang di langit yang tenang? Tuhan mengizinkan persoalan dan krisis besar terjadi untuk tujuan Tuhan yang lebih besar untuk mempromosikan dan mengangkat tinggi umat pilihanNya.

Apabila Anda sedang mengalami berbagai-bagai persoalan, jangan kecil hati tetapi besarkan iman pengharapan Anda kepada Tuhan sebab Dia sedang mempersiapkan Anda untuk memenuhi rancanganNya. Tuhan  tidak  akan  pernah  berubah  selama  kita  patuh,  taat,  mengandalkan

Tuhan untuk melalui segala proses pembentukan dengan setia. Tetapi rencana dapat berubah kalau dalam proses itu kita berubah setia dan mencari jalan pintas atau setelah melalui proses dan kita diangkat  tinggi,  kita  menjadi  tinggi  hati  dan lupa diri. Sebab firman Tuhan berkata bahwa Tuhan menentang orang yang tinggi hati tetapi memberikan anugerah kasih karuniaNya kepada yang rendah hati.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s