Jangan takut

Bacaan: Yesaya 41:13-20

Membuat  suatu  keputusan  adalah  bagian  dari kehidupan manusia. Oleh karena itu Iblis mem- pergunakan hal ini untuk menyisipkan rasa khawatir, kebimbangan dan ketakutan akan kesalahan dalam membuat  keputusan.  Sebab  itu  tidak  heran  kalau hidup kita setiap harinya akan penuh dengan tekanan mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi.

Tuhan kita adalah Tuhan yang peduli dengan keadaan kita sebab itu, setiap harinya Tuhan berkata melalui firmanNya, “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau,” (Yesaya 41:13). Saat Tuhan memegang tangan kanan kita maka Tuhan akan membuat kasihNya senantiasa baru setiap paginya. Dengan kasihNya yang baru setiap pagi, Dia akan menuntun kita dengan hadiratNya memampukan kita untuk berjalan melalui gelombang/dinamika kehidupan. Walaupun kita harus melalui kelamnya lembah persoalan, dengan kasihNya pula, tanganNya akan  menggendong  kita  dan  membawa  kita terbang tinggi di atas persoalan sebesar apa pun.

Karenanya kalau Tuhan yang besar ada bersama dengan kita, tidak ada persoalan yang terlalu besar yang tidak mampu kita hadapi. Tidak ada masalah yang terlalu rumit dan kompleks yang tidak mampu kita selesaikan sebab Tuhan yang  lebih  besar  dari  apa  pun  akan  memberi kita petunjuk lebih awal, apa yang harus kita lakukan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s