Orang benar hidup oleh iman

Bacaan: Mazmur 37:23-26

Bagi Anda yang sering mengkhawatirkan kehidupan secara berlebih-lebihan, ada satu cara yang dapat Anda lakukan  untuk  memerangi  kegelisahan Anda yaitu dengan masuk ke hadirat Tuhan, merenungkan kasih karunia dan kebaikan Tuhan dalam hidup Anda. Sebab firman Tuhan dalam Mazmur 63:3 berkata, kasih Tuhan itu sesungguhnya lebih dari hidup itu sendiri. Dengan  merenungkan   kasih  dan  kebaikan  Tuhan maka Anda akan melihat bagaimana kasih Tuhan itu membuat kita hidup sampai dengan hari ini sehingga masih ada alasan mengapa  kita harus mengucapkan syukur dalam segala keadaan.

Kebenarannya adalah bahwa tanpa kasih karunia dari Tuhan, kita tidak akan dapat memiliki kehidupan, walaupun kita kelihatan sedang menjalankan sebuah aktivitas di dalam  sebuah  kehidupan.   Ketahuilah bahwa sebuah kehidupan tanpa kasih karunia Tuhan akan sangat rapuh dan mudah hancur. Walaupun saat ini kehidupan Anda seolah-olah macet total seperti sebuah kapal yang dihantam badai dan terombang- ambing  oleh  gelombang  kehidupan, tetapi  apabila Anda tetap memiliki kasih Tuhan dalam kehidupan Anda, maka kasih Tuhan itu akan memberikan sebuah kehidupan   yang  kokoh  di  atas  sebuah  iman yang   teguh   berdasarkan   pengharapan   kepada Tuhan yang membuat kita selalu memiliki damai sejahtera.  Hal  ini  juga  akan  membuat  Anda tidak akan pernah putus pengharapan dan tidak akan pernah menyerah terhadap kehidupan ini. Karena di dalam kasih karuniaNya, Tuhan yang mengaruniakan kehidupan pasti akan bertanggung jawab untuk memelihara kehidupan kita dengan sepenuhnya.

Ketahuilah juga sebuah kebenaran yang di- ungkapkan Raja Daud dalam Mazmur 37:25, “Dahulu   aku   muda,   sekarang   telah   menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar di- tinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.” Selama hidup Daud yang dibentuk oleh banyak persoalan, Raja Daud tidak pernah melihat orang- orang benar, yang memiliki kasih karunia Tuhan menjadi   peminta-minta   karena   jatuh   miskin. Tetapi  oleh  kasih  karunia  Tuhan  mereka  akan hidup dalam kelimpahan sehingga mereka dapat menjadi saluran berkat bagi orang lain

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s