Allah Immanuel

Bacaan: Efesus 6:10-19

Tuhan    tidak      pernah  menjanjikan sebuah perjalanan  hidup   yang   selalu   mulus   bebas hambatan, sebab Dia tidak ingin kita hidup dalam zona nyaman yang dapat membuat kita lemah dan mudah jatuh dalam dosa mengandalkan diri sendiri dengan mencuri kemuliaan Tuhan. Tetapi apa yang Ia janjikan adalah sebuah perjalanan hidup yang selalu dalam penyertaan Tuhan yang memiliki arti bahwa dalam segala keadaan walaupun kita berjalan melalui lembah kematian sekalipun, Tuhan berjanji bahwa Dia adalah Allah yang Immanuel, yang selalu beserta dengan kita. Supaya dalam pengandalan akan Dia, pembelaan Tuhan menjadi nyata.

Janji Tuhan dalam Mazmur 91:7 sangat jelas bahwa perlindungan Tuhan-lah yang akan membuat kita berkemenangan melewati hidup ini, “Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.”

 Bagaimana caranya agar kita tetap bertahan melewati lembah kekelaman? “Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan  yang  tak  putus-putusnya  untuk segala orang Kudus,” (Efesus 6:14-18). Dengan pengurapan Tuhan maka Tuhan yang Immanuel akan menyertai kita untuk memberikan kasih karunia, kebaikan, pemeliharaan, perlindungan, dan pembelaan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s