Percaya akan waktunya Tuhan

Bacaan: Pengkhotbah 3:1-11

Hari ini bila Anda sedang menantikan mukjizat Tuhan atas masalah hidup Anda, ada beberapa hal yang pasti sedang terjadi pada diri Anda: Anda sedang dalam jalan buntu, Anda sudah tidak dapat melakukan apa-apa lagi karena segala pengalaman, koneksi, kekuatan tidak lagi dapat diandalkan, Anda hanya dapat berharap pada pertolongan Tuhan dan Anda sedang dalam penantian tanpa Anda ketahui kapan mukjizat akan terjadi.

Masa-masa penantian ini sangat penting sebab Anda tidak akan pernah tahu kapan pertolongan Tuhan itu datang. Tetapi ketahuilah sebuah kebenaran ini dan renungkan bahwa: Tuhan itu tidak pernah terlambat dan Dia juga tidak akan terlalu cepat. Lalu apa yang perlu Anda lakukan dalam masa-masa seperti ini? Alkitab menjawabnya dengan sebuah kebenaran lainnya dalam Kitab Roma 12:12, “Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!”

1.            Bersukacitalah   dalam   Tuhan     senantiasa sebab sukacita dari Tuhan adalah kekuatan dalam hidup (Nehemia 8:11).

2.            Bersabarlah dalam kesesakan dan tekanan (Yakobus 1 :12)

3.            Bertekun dalam doa (1 Tesalonika 5:17).

Maka dengan melakukan ketiga hal tersebut, Anda akan memiliki pikiran Kristus, bahwa Tuhan pasti menolong, hati kudus Kristus yang penuh ucapan syukur, damai sejahtera, sukacita, dan pendengaran kudus yang mendengar hanya kepada firman Tuhan yang membangun iman kita. Dan bila Anda berhasil melalui masa-masa ini, maka Anda sudah menerima mukjizat yang Anda inginkan di alam roh. Anda hanya tinggal mewujudkannya di alam nyata.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s