Masa depan

Bacaan: Yeremia 29:11-13

 Masa  depan  adalah  hal  yang  sangat  menarik sebab dia akan tetap menjadi misteri sampai masa depan itu menjadi masa sekarang. Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi dan seberapa  lama waktu yang dinamakan masa depan, kecuali Tuhan sendiri. Sebab Dia adalah Alfa dan Omega, yang pertama dan yang terkemudian. Yang memegang masa depan sepenuhnya. Masa depan itu tak terbatas sebab Dia tidak memiliki akhir dan masa depan itu selalu ada sepanjang masa sekarang ada.

Banyak orang mencoba mencari masa depan dengan motif dan cara yang salah. Mereka ingin mengontrol dan menggunakan masa depan untuk kepentingan mereka. Tuhan tidak akan pernah memberikan/memberitahukan masa depan kepada orang-orang dengan motif yang salah. Apalagi bagi mereka yang akan memakainya untuk kepentingan dan keuntungan pribadi. Sebab itu mereka mencarinya melalui kuasa kegelapan seperti ahli nujum, penyihir yang dapat dibayar untuk kepentingan itu.

Untuk  mengetahui  masa  depan  kita, hanya  ada  satu  jalan  yaitu  mencari  Tuhan yang memegang masa depan, mendekat dalam hadiratNya, bergaul karib dengan Tuhan, maka Tuhan juga akan bergaul lebih karib dengan kita. Yeremia 33:3 lebih menegaskan lagi bahwa Tuhan pasti akan mengungkapkan rahasia-rahasia masa depan yang belum diungkapkanNya kepada orang yang berseru dan bergaul karib dengan Tuhan.

Tuhan Yesus telah mati di kayu salib supaya kita yang percaya dapat memperoleh masa depan (hidup) dengan kelimpahannya (Yohanes 10:10). Namun apabila kita tidak memercayainya maka sia-sialah iman kita kepada kebangkitan Tuhan Yesus dan kita menjadi orang yang paling malang di dunia ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s