Tangan kanan Tuhan

Bacaan: Ezra 8:21-23

Pada  saat  akan  tergelincir,  seorang  anak  kecil berteriak kepada ayahnya, “Papa tolong aku!” maka segera ayahnya memalingkan wajahnya yang penuh kasih dan dengan bersegera mengulurkan tangannya untuk   menyelamatkan   anaknya.   Demikian   juga Tuhan Allah Bapa kita, saat kita berteriak dan berseru memanggil namaNya maka Dia akan memalingkan wajahNya yang penuh kasih untuk bersegera dengan tanganNya yang penuh kuasa menyelamatkan kita.

Hari ini firman Tuhan dalam Ezra 8 berkata tentang tangan Tuhan. Tangan kanan Tuhan berbicara tentang kemahakuasaan Tuhan. Perhatikan beberapa referensi tentang tangan Tuhan yang menggambarkan kemahakuasaan Tuhan: “Jawab Yesus: ‘Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit,’” (Matius 26:64)

“Demikianlah     firman   TUHAN  kepada tuanku: ‘Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat  musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu,’”(Mazmur 110:1)

“Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya,” (Mazmur 20:7)

Saat kita bertemu wajah Tuhan, maka tangan Tuhan yang penuh kuasa diulurkan bagi kita. Untuk kemudian, kita akan dipakai sebagai tangan kanan Tuhan di dunia ini, sebagai alat kemuliaan Tuhan untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan yang ajaib. Tetapi tangan Tuhan yang penuh kuasa itu dapat  melakukan  guncangan-guncangan  besar tak terbayangkan bagi mereka yang menentang Tuhan dan menyembah ilah lain.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s