Seni memberi

Bacaan: 2 Korintus 9:6-15

Hari  ini Tuhan  mengajarkan  dengan  memberi tips bagaimana memberikan persembahan yang benar untuk Tuhan dan sesama:

1.            Miliki  pemahaman  bahwa  apa  saja  yang  kita miliki adalah berasal dari Tuhan. “ Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini,” (Ulangan 8:18).

2.            Memberikan  yang  terbaik  bukan  yang  tersisa dan untuk yang terbaik selalu ada harga yang mesti  dibayar.  “Bukan  begitu,  melainkan  aku mau membelinya dari padamu dengan membayar harganya, sebab aku tidak mau mempersembahkan kepada TUHAN, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa,” (2 Samuel 24:24).

3.            Memberikan  untuk  kemuliaan Tuhan  dengan motif yang benar bukan untuk kemegahan diri. “Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu,” (Matius 6:3).

4.            Memberi  dengan  sukacita,  sebab  Tuhan melihat hati bukan jumlah dan harga. “Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya,” (Lukas 21:4).

5.            Tidak mencuri sesuatu yang menjadi milik Tuhan. “‘Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?’ Mengenai persembahan persepuluhan   dan   persembahan   khusus!” (Maleakhi 3:8).

Kalau semua itu kita lakukan dengan motif yang benar, maka Tuhan akan mengerjakan bagianNya untuk memberkati kita.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s