Awan dan hujan

Bacaan : Roma 5:1-5

Hujan  adalah  hal  penting  dan  pasti  sangat ditunggu oleh para petani yang menanam padi dan tanaman air lainnya. Dengan hujan yang cukup maka tanaman padi itu dapat hidup bertumbuh, memberikan hasil dan dapat dituai sesuai waktunya. Sementara hujan mungkin tidak disukai oleh orang- orang yang tinggal di kawasan yang kebanyakan menanam tembakau atau tanaman lain yang perlu banyak panas matahari. Namun, Tuhan tidak pernah lalai mengatur pergantian waktu supaya penuhlah kebahagiaan manusia agar manusia penuh dengan ucapan syukur.

Perhatikanlah bagaimana Tuhan mengatur sebuah proses terjadinya hujan. Air di laut yang asin tidaklah begitu saja dapat naik ke langit menjadi awan kalau tidak melalui proses pemanasan yang sangat panas dan terik untuk mengubah air laut menjadi gas hydro dan oksigen. Proses ini terjadi tanpa dapat dilihat oleh mata. Dalam proses ini akan terjadi kekeringan di  darat  yang  mungkin  makan  waktu  berbulan- bulan sehingga terjadilah musim panas/kering. Selanjutnya, Tuhan akan mengatur tiupan angin untuk mengarahkan gumpalan awan tebal hasil dari kumpulan uap air (mendung) ke tempat mana yang Tuhan inginkan. Semua proses ini adalah tanda bahwa Tuhan yang memiliki otoritas penuh atas alam semesta dan semua isinya termasuk  masa  dan  waktu  dalam  kehidupan umat manusia.

Bila   Anda   saat   ini   sedang   mengalami musim kering yang berkepanjangan, tidak ada kemajuan dalam bisnis Anda, persoalan semakin rumit, ingatlah bahwa di dalam ketekunan kita dan penyerahan diri sepenuhnya, maka di alam yang tidak terlihat sedang terkumpul awan-awan berkat yang siap menjadi hujan berkat, yang memberikan kelepasan dan kelimpahan.

 

One thought on “Awan dan hujan”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s