Bayang-bayang Tuhan

Bacaan: Kisah Para Rasul 5:12-16

Sebuah  bayang-bayang  terbentuk  karena  adanya cahaya yang mengenai sebuah benda, dan cahaya itu dipantulkan ke sebuah ruang, maka terbentuklah sebuah bayang-bayang dari benda tersebut. Bayang- bayang tidak bisa terbentuk di dalam kegelapan. Mazmur 91:1 berkata bahwa siapa saja yang berlindung dalam naungan Yang Mahatinggi akan berdiam dalam bayang-bayang kuasa Tuhan.

Firman Tuhan ini berbicara tentang hadirat Tuhan yang membawa terang kemuliaan dan kasih Tuhan yang menyinari kita, ketika kita datang ke hadiratNya maka kuasa kasih itu menyinari dengan kuat dan berimbas menjadi bayang-bayang kuasa Tuhan.

Ketika rasul-rasul pada zaman Petrus mengadakan banyak tanda dan mukjizat di antara orang banyak, semua orang percaya berkumpul di Serambi Salomo dalam persekutuan. Mereka membawa orang-orang sakit  dan  membaringkannya  di  jalan  raya,  supaya ketika Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah satu dari mereka, dan mereka akan sembuh.

Alkitab juga mencatat ketika seseorang berada di luar hadirat Tuhan atau hadirat Tuhan meninggalkan seseorang maka mereka akan berada dalam bayang-bayang kematian. Namun Alkitab juga mencatat kebenaran firman Tuhan bahwa ketika kita menghadirkan hadirat Tuhan dalam kehidupan kita maka tongkat dan gada Tuhan akan menyertai kita walaupun kita berjalan melalui lembah kematian.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s