Sukacita sepenuhnya

Bacaan: Yohanes 15:9-17

Seorang istri akan merasa penuh sukacitanya, kalau dia mendapat bukti bahwa suaminya benar-benar mengasihinya dengan cinta kasih yang penuh. Orangtua akan penuh sukacitanya jikalau mereka mengetahui bahwa anak-anak mereka adalah anak- anak yang patuh dan mengasihi orangtua mereka.

Bahwa  kasih  Tuhan  adalah  kepenuhan  dari segala sukacita yang ada di dunia ini. Artinya sukacita belumlah lengkap tanpa kasih. Sukacita tanpa kasih adalah kehampaan, sementara ketika kita memiliki kasih maka sudah pasti akan terdapat sukacita yang sepenuhnya.

Ketika kita memiliki sukacita tetapi kita masih dihantui oleh rasa takut dan kekhawatiran, maka sukacita kita belumlah sempurna. Mungkin kita memiliki  segalanya,  apa  pun  yang  kita  perlukan dapat kita beli, namun pada saat kita memiliki segala sesuatu, kita mulai takut akan kematian, takut akan kehilangan,  khawatir  akan  terserang  sakit-penyakit dan kekhawatiran lainnya yang tidak perlu. Sebab itu Tuhan memerintahkan supaya kita mengasihi Tuhan dan saling mengasihi sesama.

Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 4:18 berkata, “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.” Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah, sebab Allah adalah kasih, dan barangsiapa berada di dalam kasih ia tetap berada di dalam Allah dan Allah ada di dalam dia. Kasih dijadikan sempurna dalam diri kita sebab di dalam kasih tidak terdapat kekhawatiran. Kasih yang sempurna menghalaukan kekhawatiran dan ketakutan. Sebab itu barang siapa yang hidup dalam ke- takutan dan kekhawatiran tidaklah mengalami sukacita dan kasih Tuhan yang sempurna.

3 thoughts on “Sukacita sepenuhnya”

  1. saya ngerti sejauh mana saya bertumbuh, saya harus exstra hati~hati untuk penghakiman yg menipu yg membuat saya tidak bertumbuh (saya tidak akan biarkan itu) . . . . . bisa jadi tu orang sedang menyimpan iri dengki yg menggunung atau malah membelokan kebenaran yg sesungguhnya. .!!!

  2. buat saya action k.ika dan krunya hari ini itu lucu sekali , saya tau kok action mreka. . . .
    saya terlalu percaya kekuatan kuasa kasihNya menyanggupkan saya berada di antara mreka bahkan dunia ini untuk saya trus melangkah kan kaki menuju penggenapan janji TUHAN. .. .(iman yg mengalahkan dunia)

Leave a Reply

