Iman dan mukjizat

Bacaan: Matius 8:23-27

Salah satu yang membedakan Tuhan dari manusia adalah bahwa  Tuhan  tidak  pernah  lalai  dan  tidak  pernah terlelap. Dia tidak terlelap untuk menjaga dan memelihara mereka yang mau tinggal dalam hadiratNya, Dia tidak pernah lalai untuk menggenapi janji-janjiNya bagi mereka yang percaya.

Lalu pertanyaannya apakah Tuhan memang tidak pernah terlelap? Pertanyaan ini mungkin timbul dari kita yang selama ini berkata bukankah saya sudah memilih untuk tinggal di hadiratNya? Memilih untuk percaya kepada Tuhan, tetapi Tuhan seolah-olah tidur dan tidak menjawab doa yang terus-menerus dinaikkan bahkan kemalangan datang silih berganti.

Firman Tuhan dalam Matius 8:23-27 akan menjawab pertanyaan di atas. Saat itu murid-murid Tuhan Yesus sedang ketakutan karena badai topan yang ganas. Dalam keadaan genting dan gawat, murid-murid kecewa saat menemukan Yesus sedang tertidur pulas di buritan kapal. Melihat hal itu, murid-murid berteriak membangunkan Yesus, “Guru tolonglah kami, kami binasa.”

Kisah murid-murid Yesus di atas mengajar kita 2 hal penting:

1.            Murid-murid  yang  berarti  orang-orang  yang berada   dekat   dengan  Tuhan   Yesus   (berada dalam hadiratNya), termasuk kita orang-orang pada saat ini mengerti benar bahwa Yesus Sang Pembuat mukjizat ada bersama dengan kita selama-lamanya namun,

2.            terlalu   sering,   murid-murid   Yesus   saat   itu termasuk kita orang yang percaya, pada saat menghadapi persoalan berfokus kepada persoalan, sehingga menjadi kurang iman dan meragukan kekuasaan Kristus. Kata Yesus kepada murid- muridNya: “Mengapakah kamu takut, hai engkau yang kurang iman?”

Pada saat kita kurang iman, maka jiwa kita akan tertekan dan meragukan kuasa Tuhan. Saat itulah persoalan di sekeliling kita akan bertambah besar dan membuat kita lupa bahwa Tuhan Yesus ada bersama kita. Ketahuilah tidak akan pernah ada mukjizat terjadi pada saat iman kita lemah. Karenanya, jangan takut, percayalah saja, arahkan dan perbesar iman kita pada Tuhan Yesus maka mukjizat yang tidak pernah kita dengar, kita lihat dan kita bayangkan akan kita alami.

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s