Kasih setia Tuhan

Bacaan: Yeremia 31:1-6

Bagaimana seseorang dapat dengan kuat dan setia menanggung sebuah persoalan tanpa putus asa? Jawabannya  ada  pada  sebuah  janji  firman Tuhan, Tuhan berkata, “Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setiaKu kepadamu.”

Sesulit apa pun persoalan yang kita hadapi, persoalan itu pasti akan berlalu dengan cara penyelesaian Tuhan yang ajaib. Dan bila kita kilas balik apa saja yang kita pernah kerjakan sehingga kita mendapatkan anugerah kasih Tuhan itu, maka kita akan mendapati bahwa yang kita lakukan hanyalah tinggal dalam kasih Tuhan dan percaya pada janji Tuhan.

Sebagai umat pilihan Tuhan yang dipilih untuk mengalami janji Tuhan, menjadi umat pemenang, memiliki kehidupan yang terus naik dan tidak turun, maka ketahuilah, persoalan tidak akan pernah berhenti bahkan mungkin bisa lebih seru dibandingkan yang lalu.  Namun,  ketika  kita  mulai  merasa  lelah  dan persoalan terasa sampai batas kemampuan kita, maka Tuhan akan membuktikan penyertaanNya dengan mengungkapkan kasihNya yang senan- tiasa baru dan mengingatkan kita tentang kasih karuniaNya   yang   pernah   diberikan   kepada kita. Dengan demikian, kita akan memiliki pe- ngenalan bahwa kasihNya kepada kita adalah kekal, tidak bersyarat dan tidak berkesudahan. Tuhan menjamin dengan kasihNya bahwa kita tidak akan pernah gagal, sebab itu tidak akan ada alasan untuk kita khawatir dan meragukan kasih Tuhan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s