Anda adalah kepunyaan Tuhan

Bacaan: Yesaya 43:1-7

Tuhan   itu   kudus   sehingga   Dia   tidak   bisa mentoleransi dosa. Sementara manusia karena dosa pelanggaran yang dilakukan telah menjadi kenajisan bagi Tuhan dan harus dicampakkan ke dalam api kebinasaan kekal. Tetapi karena Tuhan adalah Kasih sehingga oleh karena kasihNya yang amat besar, Dia rela melakukan pertukaran terbesar yang tidak imbang dengan memberikan PutraNya, Yesus Kristus untuk mati di kayu salib menebus manusia dari kematian kekal.

Sejak saat itu, kita yang telah ditebus, resmi menjadi milik kepunyaan Tuhan sepenuhnya bahkan Dia mengenal kita secara pribadi di mana alam maut tidak lagi berkuasa atas kita dan Tuhan bertanggung jawab atas kehidupan kita sepenuhnya.

Sebab itu, apa pun persoalan Anda janganlah takut, percaya saja. Anda adalah umat milik Tuhan yang telah ditebus dengan darah yang tidak ternilai harganya  dan  kepada  setiap  umat  tebusan, Tuhan mengenal secara pribadi dan Dia tidak akan menyia-nyiakan dan meninggalkan kita, bahkan Dia akan bersama dengan kita untuk selama- lamanya selama kita mengaku dengan hati bahwa Dia Tuhan dan Raja yang berdaulat penuh atas hidup kita.

Renungkalah pertukaran yang pernah dilakukan Allah Bapa 2.000 tahun lalu di atas kayu salib dan apabila kita dapat memahami kasih Tuhan dalam renungan tersebut, maka kita tidak akan pernah meragukan kasih Tuhan yang akan memelihara, membela dan menjamin hidup kita di masa sekarang dan di masa depan kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s