Perisai

Bacaan: 2 Samuel 22:31-36

Banyak   kisah   kegagalan   yang   pernah   terjadi dalam  hidup  manusia  dan  kisah  ini  kadang menjadi penghalang bagi kebanyakan orang percaya untuk melangkah dalam kehidupannya. Oleh iblis yang  adalah  bapa  pembohong  dan  sumber  segala kejahatan, kegagalan masa lalu dapat dijadikan alat untuk menghantui pikiran kita dengan segala macam kebohongan  supaya  kita  tidak  mampu  melangkah dalam iman. Dengan demikian, kita orang percaya akan  mudah  jatuh  dalam  dosa  dan  menyangkali iman untuk dipertukarkan dengan kesenangan dunia pemuas nafsu.

Bagi kita yang pernah gagal dalam hidup ini, hari ini dengarkanlah firman Tuhan, “Janji Tuhan adalah murni  Dia  akan  menjadi  perisai  bagi  semua  orang yang berlindung padaNya,” (Mazmur 18:31). Ketika kita memercayai janji Tuhan maka janji Tuhan itu murni dan tidak bergantung pada kondisi apa pun dan apabila kita memercayai janji tersebut, maka janji Tuhan berlaku sebagai perisai untuk melindungi dari segala kebohongan yang dilemparkan iblis dalam pikiran kita, sehingga memampukan kita untuk berani melangkah dengan menanggalkan masa lalu/kegagalan.

Untuk kita dapat bangkit dari kegagalan, agar kita memperoleh pemulihan dan kelimpahan, tidak alasan lain bagi kita selain melangkahkan langkah-langkah iman sebab tanpa melakukan hal ini, kita tidak akan pernah mendapatkan apa apa. Dan untuk dapat melangkahkan langkah iman, tidak ada cara lain selain memercayai janji Tuhan bahwa dengan iman, setiap langkah iman yang kita lakukan berdasarkan janji Tuhan, Dia akan memberikan semua janjiNya kepada kita.

4 thoughts on “Perisai”

  1. iblis juga tau di mana titik terberat yg membuat saya bisa habis. . . . .tapi saya percaya kuasa Tuhan tidak tersembunyi . . . . ibadah kemaren bisa dirasakan bnget tp memang ga begitu nendang itu udah bisa sy rasakan sejak dr rumah . . . . .

    herannya berpengaruh dengan tubuh jasmani saya terasa lunglai

  2. heran nya berpengaruh pada tubuh jasmani saya, badan terasa lunglai. . . .(mungkin seperti orang berperang bukan kalah hanya ga mendapatkan hasil jarahan). . . .

  3. yg di perhadapkan ke pd saya itu para paramal sampai detik ini . .!!!(” saya percaya(iman saya) ini salah satu cara Tuhan untuk membuka pintu penginjilan ke china , china yg selama ini tertutup untuk injil akan terbuka karena mereka melihat kristus,(seperti tomas melihat dulu baru percaya ga papa yg pling penting injil sampai ke pd sluruh dunia). . )

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s