Pandangan iman

Bacaan: I Samuel 17: 40-54

 Jika saat ini Anda terasa berat mengawali hari Anda, karena  begitu  banyaknya  persoalan  yang  akan Anda hadapi hari ini, tinggalkan persoalan Anda di tempat persoalan itu berasal dan arahkan pandangan Anda dan berfokus kepada Tuhan. Berkatalah kepada persoalan bahwa kita punya Tuhan yang besar. Ketika kita mengimani, maka persoalan kita menjadi semakin kecil  dan  lenyap  dan  kuasa Tuhan  akan  semakin besar.

Pada saat Daud menghadapi Goliat, tentulah Daud sedang dalam persoalan besar. Para tentara Israel terlatih kehilangan nyali dan lari tunggang-langgang begitu melihat penampakan fisik Goliat yang tinggi dan besar. Namun, apa yang dilakukan Daud layaklah kita tiru sebab dia menanggalkan persoalannya dan bersegera mengarahkan pandangannya kepada Tuhan dan berkata: “Aku, mendatangi engkau dalam nama Tuhan Allah Israel.” Pada saat itulah, Daud sudah memperoleh kemenangan rohani atas Goliat dan segera setelah itu, kita melihat Tuhan bekerja dengan tepat dan akurat membuat Goliat tumbang oleh lontaran satu batu yang diumpankan oleh Daud yang melesat dengan cepat masuk ke dalam dahi Goliat.

Kita bebas memilih arah pandangan kita. kalau kita memilih melihat persoalan kita dan mengingat-ingat  kegagalan  kita,  maka  hidup kita akan mengalami kegagalan demi kegagalan. Tetapi jika pandangan iman kita melihat kepada Tuhan, maka mata Tuhan akan memandang dan mengenal kita sebagai milikNya. Maka segenap kasih Tuhan akan disalurkan kepada kita dengan membuka jalan, membuat terobosan, mengubah air mata menjadi mata air, mengubah ratapan menjadi tari-tarian, dan mengubah kesempitan menjadi kesempatan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s