Macam-macam karunia

Bacaan: I Korintus 12:1-11

Setiap orang percaya diberikan karunia oleh Tuhan secara khusus, agar melalui karunia-karunia roh ini, nama Tuhan dimuliakan. Ada karunia untuk berkata- kata dengan hikmat, ada karunia berkata-kata dengan pengetahuan, ada karunia iman, ada karunia untuk menyembuhkan,  ada  karunia  untuk  mengadakan mukjizat, ada karunia untuk bernubuat, ada karunia untuk membedakan macam-macam roh, ada karunia berbahasa roh, dan ada karunia menafsirkan bahasa roh.

Untuk memperoleh karunia di atas, harus ada perkenanan Tuhan yang diberikan dalam bentuk urapan Roh Tuhan. Tanpa kedua hal itu, manusia tidak akan dapat berbuat apa-apa. Andaikata manusia mampu berbuat tanda ajaib sudah jelas itu bukan dari Tuhan dan ingatlah, sesuatu yang bukan dari Tuhan tentu akan dipakai untuk kemuliaan dan kekayaan diri sendiri yang selanjutnya akan mendatangkan murka Tuhan dan berita kesukaan bagi iblis.

Seperti yang dicatatkan di dalam Alkitab bahwa akhir zaman akan semakin rumit, terdapat banyak pertempuran yang tidak mudah bahkan tidak mungkin untuk kita hadapi dengan kekuatan sendiri. Karenanya, hadirkan Tuhan dalam hati kita dan undanglah Dia untuk berdaulat penuh supaya kita diurapi dengan karunia-karunia untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar dan menang atas persoalan-persoalan besar.

 

One thought on “Macam-macam karunia”

  1. seperti anak panah yg melesat dan mengena pd titik sasaran /pusat/tengahnya ,; seperti itu mksud Tuhan dlm hidupku yg sesungguhnya ; kabar yg hrus di dengar ad mohon di tunggu blum seperti mksud Tuhan, , , , ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s