Sudahkah kita bersyukur?

 Bacaan: Roma 8:18-30

Perhatikan dua buah angka 6 dan 4. Kedua angka itu secara kasat mata hanyalah dua angka dalam bilangan deretan angka 1 sampai 10, tidak ada yang luar biasa semua biasa-biasa saja. Tetapi ketika setiap angka itu mulai dirangkaikan maka angka itu mulai memberikan arti dan makna. Angka tersebut akan semakin berarti dan bernilai kalau kita melihat dari sudut yang lebih fokus sebab ketika kita fokus maka kita akan melihat sebuah makna yang berbeda.

Semisal dari sebuah perhitungan matematis, dari angka 6 menuju 4, pergerakan ini disebut penurunan 33% sementara dari 4 ke 6, pergerakan ini disebut kenaikan  50%.  Dengan  memperhatikan  lebih fokus maka kita mendapatkan makna/nilai berbeda walaupun jarak antara angka tersebut antara 4 dan 6 hanya terpaut 2 angka.

Sederetan kejadian dalam kehidupan kita mungkin sangat sederhana dan mungkin kita lupakan sebagaimana deretan angka-angka tadi. Tetapi apabila kita belajar untuk mengucap syukur atasnya maka kita akan sangat berbangga dan berbahagia sebab dalam setiap kejadian dan keadaan Tuhan selalu turut  bekerja  untuk  mendatangkan  kebaikan, kebajikan, dan pelipatgandaan.

Melalui setiap kejadian dalam kehidupan kita, Tuhan sedang merangkaikan setiap rencana dan rancanganNya untuk membentuk kehidupan kita yang diberkati. Dan melalui setiap kejadian di dalam kehidupan kita, Tuhan akan membawa kita kepada kehidupan yang terus naik dan tidak turun, menjadi kepala bukan ekor.

Jangan pandang remeh setiap peristiwa dalam kehidupan kita, sebab melaluinya Tuhan sedang memakai   setiap   peristiwa   dalam   kehidupan kita untuk memberkatinya dan menjadikannya berarti untuk kepenuhan rencanaNya.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s