Panggil namaNya

Bacaan: Mazmur 34:16-23

Saat dalam kesesakan, saat dalam kelemahan, saat tidak ada lagi jalan, itulah momen paling tepat untuk kita mengalami kuasa Tuhan bekerja dengan dashyatnya, sebab pada diri manusia sudah tidak ada lagi yang dapat diandalkan. Namun di waktu itulah ada dua pilihan yang dapat dikerjakan manusia:

1. Lari dari kenyataan. Manusia egois yang terlampau membesarkan kekuatan sendiri dan meremehkan kuasa Tuhan sering melakukan ini pada saat mereka dalam kesesakan, saat dalam kelemahan, saat tidak ada lagi jalan. Mereka akan menyalahkan apa pun yang bisa disalahkan demi membenarkan diri sendiri. Karena kegoisan, mereka akan cari jalan pintas untuk lari dari tanggung jawab dan lari dari kenyataan.

2. Merendahkan hati datang kepada Tuhan Yesus dan berseru kepadaNya. Tidak mudah untuk dapat datang kepada Tuhan dengan merendahkan hati dan berlutut tanda berserah kepada Tuhan. Langkah ini memerlukan penyangkalan diri, pengosongan keakuan yang berarti manusia roh kita harus dominan dan manusia jasmani kita harus semakin lenyap. Sebab hanya oleh Roh Kudus, kita akan mampu berlutut,   bersujud menyembah dan berseru memanggil nama Yesus, maka Tuhan yang kepadaNya kita berseru memanggil namaNya tidak akan tinggal diam, Dia akan meluputkan kita dari rencana kejahatan supaya dari mulut kita keluar pengakuan untuk mempermuliakan nama Tuhan.

Maukah Anda berseru memanggil namaNya tidak hanya pada saat kesesakan? Melainkan juga untuk terus menyembah dan memuji Tuhan dalam segala keadaan maka Dia tidak hanya akan meluputkan kita tetapi membela kita bagaikan biji mataNya sendiri yang tidak akan pernah membiarkan kita disentuh sedikit pun oleh si jahat dan pengaruhnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s