Gelisah

Bacaan: Mazmur 42:1-6

Bila kehidupan kita bersandar pada kekuatan kita sendiri,  maka  hidup  kita  akan  rentan  dengan kegelisahan.  Kegelisahan   adalah   saudara   kembar dari   kekhawatiran.   Kekhawatiran   mendatangkan kegelisahan dan sebaliknya. Dan kalau kegelisahan berkembang  biak  maka  hidup  kita  akan  mudah dicengkeram  oleh  ketakutan  yang  mengakibatkan manusia jatuh ke dalam dosa yang membuatnya tidak pernah menerima janji-janji Tuhan.

Kegelisahan adalah alat iblis untuk meruntuhkan iman kita yang sudah dengan susah payah dibangun atas dasar kasih karunia Kristus dan percaya pada janji- janjiNya. Bayangkan bagaimana pada saat kita bangun setiap harinya maka kegelisahan selalu mengintip kesempatan untuk masuk ke pikiran kita. Jikalau kita membuka sedikit celah, maka setiap bangun pagi, pikiran kita akan disii oleh banyak sekali kegelisahan dan kekhawatiran.

Banyaknya   tagihan   yang   harus   dibayar, tagihan kartu kredit, biaya anak sekolah, takut kehilangan  pekerjaan,  beban/target  penjualan, ketakutan akan sakit-penyakit, dan lain-lain.

Tetapi kalau kita mau melangkahkan langkah iman, mengambil tindakan iman untuk percaya dan bersandar pada Tuhan saja, dan bersandar pada janji Tuhan yang adalah firman Tuhan, maka gelisah hanyalah sebuah rona-rona kecil yang membuat kehidupan kita jadi lebih dinamis dan  lebih  hidup.  Kegelisahan  menjadikan hidup kita lebih bijak dan berhati-hati untuk membangkitkan kesadaran bahwa untuk hidup kita perlu Kristus, kita tidak dapat hidup tanpa Kristus.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s