Rahasia hidup maksimal

 Bacaan: Ulangan 32:44-47

Sebuah buku yang berjudul The Bible of Automotive berisikan petunjuk dan ketentuan mutlak untuk perawatan mobil mewah agar mobil mewah dapat terawat  dengan  baik  dan  benar.  Tentunya,  untuk mencapai   sebuah   hasil   maksimal,   mereka   yang membeli buku panduan tersebut harus membacanya dengan baik dan benar dan menerapkannya, bukan menyimpan dan menempatkan buku tersebut sebagai pajangan di rak buku.

Rupanya dunia mengakui bahwa Alkitab adalah sebuah buku panduan kehidupan yang harus dibaca dengan baik dan benar, direnungkan setiap hari dan apabila pembaca menaati dan melakukan apa yang dituliskan dalam buku tersebut maka hasil maksimal akan diperoleh oleh si pembaca, yaitu sebuah kehidupan yang berlimpah kasih karunia Tuhan.

Sebab itu benarlah apa yang dikatakan Musa dan Yosua bahwa hendaklah kita merenungkan firman Tuhan   siang   dan   malam,   melakukannya   dalam perbuatan supaya perjalanan hidup kita tidak melenceng ke kiri dan ke kanan dan Tuhan akan membuatnya berhasil dan beruntung (Yosua 1:8).

Dalam hidup ini, kita memerlukan pandu­ an agar semua yang kita lakukan berhasil dan beruntung. Firman Tuhan tidak akan mem­ berikan   hasil   maksimal,   efektif   dan   efisien apabila kita tidak membaca, memperkatakannya, merenungkannya, dan melakukannya tetapi hanya  menaruh  Alkitab  di  dalam  lemari  atau di handphone Anda. Tetapi firman Allah akan menjadi penuh kuasa saat Anda membacanya, merenungkannya, memperkatakannya dan melakukannya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s