Allah adalah kasih

 Bacaan: I Yohanes 4:13-21

Kalau Anda setuju bahwa hidup adalah anugerah Tuhan  maka  Anda  pasti  akan  setuju  bahwa kehidupan  kita  dan  apa  yang  kita  perlukan  tidak lagi menjadi prioritas utama dalam kehidupan ini. Sebaliknya prioritas kita yang terutama akan berpindah kepada segala upaya yang kita lakukan untuk mencari kasih Tuhan yang tidak pernah berkesudahan.

Hidup tanpa kasih Tuhan akan selalu dihantui oleh kekhawatiran dan ketakutan. Kalau kedua hal ini masih ada dalam kehidupan kita maka sesungguhnya kita tidak mengalami arti kehidupan sesungguhnya meskipun kita mungkin memiliki segalanya sebab kekhawatiran dan ketakutan menghalangi kita untuk menikmati apa yang sudah kita miliki.

Firman  Tuhan  dalam  1  Yohanes  4:18,  “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.” Jika kita memiliki kasih Tuhan maka kita akan memiliki damai sejahtera dan sukacita sebagai essensi dasar kehidupan yang sesungguhnya.

Sebab oleh damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan, kita akan memiliki iman percaya hanya kepada Kristus, memiliki hikmat yang jernih dalam berpikir, berhati­hati dalam bertindak. Kehidupan oleh kasih Tuhan seperti ini akan membuat kita terus berjalan naik dan tidak pernah turun untuk membuat kita diberkati berlimpah­limpah.

Contoh kehidupan Raja Daud adalah kehidupan yang tidak mudah. Sebagai raja dia menghadapi banyak peperangan yang rumit dan tidak masuk akal, tetapi oleh kasih Tuhan dia tidak pernah kalah. Dalam kehidupannya sebagai manusia, Raja Daud tercatat sering jatuh bangun dalam dosa namun kasih karunia dan kemurahan Tuhan mengampuninya dan melayakkan Daud menjadi hamba yang dikasihiNya yang mendapat perkenanan Tuhan. Sebab itu Raja Daud berkata dalam Mazmur 61:3, bahwa kasih dan kemurahan Tuhan yang tidak berkesudahan adalah lebih baik dari kehidupan itu sendiri.

 

2 thoughts on “Allah adalah kasih”

  1. suces yg sesungguhnya saat melihat orang lain suces lebih dulu . . . . betapa kasih Tuhan begitu dalam dengan segala pengertianNya. ., , , , ,

    ini sebagian doa saya 7 tahun yg lalu (Tuhan saya rela berdoa bg yg terlibat dlm pelayananMu meskipun saya ga ada di sana)memang saat itu saya ng erasa Tuhan akan buat sesuatu yg sendiri blum tau

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s